Selamat Datang di
Website Himpunan Keluarga Maula Aidid

Al-Imam Muhammad Maula Aidid mendirikan rumah dan masjid kecil di lembah Aidid. Tidaklah orang-orang datang ke lembah tersebut kecuali untuk melaksanakan shalat jum’at atau berziarah kepada para Ahli Khair dan para Sholihin.

Suatu Ketika Al-Imam ditanya oleh beberapa orang : “Wahai Imam mengapa engkau mendirikan sebuah masjid yang juga dipakai untuk shalat jum’at sedangkan dilembah ini tidak ada penghuninya”.. Lalu beliau menjawab :” Nanti akan datang suatu zaman yang mana di zaman tersebut banyak sekali ummat yang datang kelembah ini dan bertabaruk “.

Galeri Foto Tempat Bersejarah


Sumur yang berada didalam Masjid Al-Imam Muhammad bin Ali Maula Aidid


Makam Al-Habib Ali bin Ahmad bin Zein Aidid ( disebut Kramat Pulau Panggang ). Letaknya di Kel. Pulau Panggang, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.


Makam Al-Habib Ali bin Ahmad bin Zein Aidid, Pulau Panggang.


Papan Nama Makam Al-Habib Ali bin Ahmad bin Zein Aidid


Musholla didalamnya terdapat makam Wan Syarifah binti Abdullah Aidid ( ada yang mengatakan namanya Syarifah Fatmah dan ada yang mengatakan Syarifah Siddah ), letaknya di Jl. Nipah Kubur, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jalan Nipah ini diambil dari kata Wan Ipah. Dan disebut KRAMAT PELA.

<< sebelumnya 1 2 [3] 4 selanjutnya >>