Selamat Datang di
Website Himpunan Keluarga Maula Aidid

himpunan keluarga maula aidid

Al-Imam Muhammad Maula Aidid mendirikan rumah dan masjid kecil di lembah Aidid. Tidaklah orang-orang datang ke lembah tersebut kecuali untuk melaksanakan shalat jum’at atau berziarah kepada para Ahli Khair dan para Sholihin.

Suatu Ketika Al-Imam ditanya oleh beberapa orang : “Wahai Imam mengapa engkau mendirikan sebuah masjid yang juga dipakai untuk shalat jum’at sedangkan dilembah ini tidak ada penghuninya”.. Lalu beliau menjawab :” Nanti akan datang suatu zaman yang mana di zaman tersebut banyak sekali ummat yang datang kelembah ini dan bertabaruk “.

Mawaa'izh

NASEHAT IMAM MUHAMMAD AL-BAGIR

by NOVIE ALATAS


          Nasehat Imam Muhammad Al-Bagir kepada putranya Imam Ja'far Ash-Shadiq :

" Duhai anakku, sesungguhnya Allah menyembunyikan tiga dalam tiga :

+ Dia menyembunyikan ridha-Nya dalam ketaatan kepada-Nya, karena itu janganlah kau remehkan sekecil apapun keta'atan karena mungkin disitu terletak ridha-Nya.

+ Dia menyembunyikan amarah-Nya dalam maksiat, karena itu janganlah kau remehkan sekecil apapun maksiat karena mungkin disitu terletak amarah-Nya.

+ Dan, Dia menyembunyikan kekasih-Nya diantara makhlu--makhluk-Nya, karena itu janganlah kau remehkan sehina apapun makhlluknya, karena mungkin ia adalah kekasih-Nya.

 

Novie Alatas